Laman

Sabtu, 27 Juni 2015

Kesan dari Who Are You: School 2015




            Aaaahhh sedih… drama kesayanganku telah usai. Who Are You: School 2015. Padahal sudah dua minggu berlalu, tapi belum juga bisa move-on. Jadi seperti biasanya, aku akan menuliskan apa yang ingin kutuliskan sebelum mengucapkan kata selamat tinggal kepada Lee Eun Bi, Go Eun Byul, Gong Tae Kwang, Han Yi Ahn dan lain-lain. *Yup, aku sangat merindukan kalian. Dan ini cara yang cukup jitu untuk cepat beralih ke drama baru. Semoga saja.
§  Who Are You: School 2015 merupakan seri keenam dari School Series yang tayang di stasiun televisi KBS2. Debut School Series dimulai pada tahun 1999, 2000, 2005, 2013 dan 2015. Yang mana melejitkan nama pemeran utama tokohnya. Seperti Ha Ji Won, Jo In Sung, Lee Jong Suk dan Kim Wo Bin. Dan kali ini nama Kim So Hyun, Yook Sung Jae, dan Nam Joo Hyuk menjadi topik terhangat yang banyak dibicarakan.  


§  Perbedaan Who Are You: School 2015 dengan school series sebelumnya, terletak pada kisah romance segitiga antara Lee Eun Bi, Han Yi Ahn dan Gong Tae Kwang yang dikemas dengan manis dan anak remaja banget. 

§  Kehidupan misteri si cewek kembar Lee Eun Bi dan Go Eun Byul, yang mampu membuat kita untuk terus melihatnya sampai akhir. Dimulai Go Eun Byul yang menghilang, apakah ia masih hidup atau meninggal, kasus kematian Jung So In. 


§  Mengangkat permasalahan remaja yang sering muncul, kasus pembullian. Episode pertama yang menyuguhkan kisah pembullian siswi Lee Eun Bi di Sekolah Tongyeong oleh teman sekelasnya yaitu Kang Soo Young dkk. Sehingga Lee Eun Bi putus asa dan memutuskan bunuh diri.

§  Kisah persahabatan yang menjadi ciri khas school series masih dipertahankan, meski hanya menjadi bumbu penyadap. Tapi tetap saja bikin tersentuh. Pada saat Han Yi Ahn mengetahui bahwa ayah Gong Tae Kwang adalah direktur sekolah mereka, yang masuk penjara karena kasus Jung So In.  Han Yi Ahn tetap mencemaskannya, meski mereka bersaing merebut hati Lee Eun Bi.


§   Otoritas orangtua yang terlalu memaksa anaknya dan mencampuri urusan sekolah anaknya pun masih disajikan, meski hanya sekilas.
§  Peran guru di sekolah yang mendidik dan membimbing siswa-siswinya, walau tidak terlalu diekspos seperti School 2013. Tapi tetap terlihat bagaimana peran Guru-gurunya.
§  Persaingan antara sekolah dan bimbingan belajar.
§  Hubungan guru dan murid yang terkadang seperti musuh atau teman.  
§  Mengemas kisah Impian dan cita-cita anak remaja yang diangkat secara realistis.
§  Para pemeran yang memerankah karakter tokohnya dengan baik dan epik.

§  Didukung dengan latar musik yang pas di setiap adegan dan pengambilan gambar yang bagus.    
§  Terakhir ending yang menjadi pro-kontar.
Apalagi ya kesan yang membuat kamu jatuh cinta pada drama ini? Yuk Berbagi pengalamanmu di forum ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar